Tuesday, September 13, 2016


Biaya untuk membeli properti seperti rumah memang naik secara gila-gilaan tak seperti di tahun-tahun sebelumnya. Agaknya memiliki rumah untuk pasangan yang baru menikah adalah angan-angan yang cukup susah untuk dicapai. Tapi bukan tidak mungkin dilakukan. Saat ini sudah ada banyak cara untuk memiliki rumah, contohnya adalah KPR dan membangun rumah sedikit-demi sedikit. Maksudnya adalah dengan misal membeli tanah dulu, lalu dibangun rumah.

Untuk kamu yang berencana menikah dan bangun rumah sederhana bersama pasangan, kapling sederhana dengan dua kamar bisa jadi pilihan yang menarik. Toh sebagai pasangan baru, belum butuh banyak kamar juga kan? Satu kamar saja cukup malahan. Inilah inspirasi denah rumah minimalis sederhana dengan 2 kamar, untuk kamu yang baru menikah dan berencana bangun rumah.


1. RUMAH MINIMALIS BISA DIBANGUN HANYA DENGAN 4 RUANGAN.


Tanah yang tidak terlalu luas dapat diatasi dengan membuat denah 2 kamar yang sederhana seperti di contoh. Untungnya adalah kamu masih punya beberapa lahan untuk membuat taman dan ruang hijau di hunian kamu. Sementara kamu belum punya anak, kamar satunya bisa dipakai untuk gudang penyimpanan. Nah, punya rumah sederhana tak terlalu rumit bukan, desainnya?


2. PUNYA TANAH YANG AGAK LEBAR, KEMBANGKAN ITU MENJADI TAMAN DI TENGAH RUMAH. HADIRKAN NUANSA HIJAU DI RUMAHMU.


Bayangkan jika pertama kali kamu bangun di pagi hari, yang kamu lihat adalah suasana hijau semerbak dari taman di tengah rumah. Saat ini penempatan taman nggak melulu di depan atau dibelakang rumah saja, tetapi di tengah rumah pun bisa. Semakin bagus lagi kalau kamu tambahkan dengan gemercik air kolam yang menenangkan hati dan penat setelah bekerja seharian.


3. JIKA PUNYA RUANGAN BERLEBIH, JADIKAN ITU SEBAGAI DAPUR ATAU KAMAR MANDI BATH TUB


Punya impian memiliki bath-tub sebagai arena untuk berendam merilekskan diri> kenapa tidak diwujudkan. Tambahkan level kenyamanan dan kebetahan di rumahmu dengan menyisakan ruangan yang dapat dipakai untuk mewujudkan bath-tub mu.


4. DESAIN DENAH SEPERTI INI MEMBUAT KAMU BERCITA-CITA PUNYA RUMAH BERLANTAI KAYU.


Lantai kayu dapat menghadirkan suasana hangat dan nyaman di rumah lho. Terutama untukmu yang tinggal di tempat dingin. Memang di Indonesia belum banyak yang menggunakan material kayu sebagai bahan pembuat lantainya. Namun tak ada salahnya kamu manfaatkan benda alam ini untuk mempercantik tampilan dan meningkatkan kenyamanan di dalam rumah kamu.


5. MENAMBAHKAN TAMAN DI BELAKANG RUMAH DENGAN DESAIN DUA KAMAR  INI JUGA MEMBUATMU PUNYA RUANG HIJAU PENGUSIR STRES YANG AMPUH.


Adanya taman dan ruang hijau di sekeliling rumah memang membuat tampilan rumah menjadi nyaman berlipat-lipat. Rumah adalah wahana penangkal stres yang paling utama. Memang mau pulang ke mana lagi kalau bukan ke rumah? Nah, tak ada salahnya memperbagus rumahmu agar ia tak lagi kehilangan manfaatnya sebagai tempat nyaman pelipur lara.

Nah begitulah beberapa tipe rumah dengan 2 kamar. Simpel sederhana, dan tidak perlu terlalu besar. Sangat bermanfaat untuk pasangan baru yang sedang bingung merancang rumah.

Post a Comment:

Designed By Blogger Templates | Templatelib & Distributed By Blogspot Templates