Monday, August 8, 2016


Nyamuk adalah sejenis hewan yang sering kita jumpai dimanapun kita berada. Mau itu di ruangan tertutup, ataupun ruangan terbuka luas pun pasti pernah kita alami berjumpa dengan hewan paling menyebalkan ini. Seringkali kita terganggu dengan kehadiran mereka, mau itu saat penting saat kita sedang bekerja, bahkan saat kita sedang bersantai atau sedang beristirahat kehadiran nyamuk selalu mewarnai hari - hari kita.

Nah, kali ini kita akan bahas gimana sih desain rumah untuk terhindar dari kehadiran nyamuk - nyamuk nakal supaya nina bisa cepat bobo. Cekidot 


1. KURANGI SEGALA JENIS GENANGAN AIR DI SEKITAR RUMAH


Nyamuk sangat menyukai lingkungan yang ada genangan air. Mengapa? Karena mereka selalu berkembangbiak dan menanam benih calon nyamuk cilik di dalam air. Kalau disekitar rumahmu ada kolam, biasakan kolam air itu jangan sampai airnya tenang dan kalau bisa isi kolam dengan ikan sebagai penghias supaya kalau nyamuk bertelur bisa dijadikan santapan buat ikan. Bisa sekaligus melihara ikan juga kan jadinya.


2. KALAU PUNYA TAMAN DIHALAMAN ATAU DISEKITAR RUMAH, JANGAN BIARKAN MEREKA TUMBUH LIAR TANPA ATURAN. RAWAT MEREKA DENGAN BAIK. NYAMUK SENANG HINGGAP DI DAERAH YANG TAK BERATURAN.


Biasakan merawat tanaman di halaman rumahmu kalau kamu punya. Kalau gak punya bisa rawat istri biar gak hinggap di sembarang tempat. Kalau gak punya taman, kamu tinggal mencegah kedatangan nyamuk tak terduga dari taman tetangga dengan kawat anti nyamuk di ventilasi atau jendela rumahmu. Tapi ini pun perlu perawatan karna sering juga merambat debu dari jalan dan bahkan bisa menjadi sarang nyamuk.


3. USIR NYAMUK DENGAN PEMILIHAN WARNA YANG TIDAK DISUKAI NYAMUK


Anda bisa memakai warna kuning terutama di tembok, sprei kasur, atau pakaianmu juga bisa sekalian. Mengapa nyamuk tidak menyukai warna ini? Yurio Sularto, Branch Manager Terminix, perusahaan pembasmi hama. Dia mengatakan bahwa setiak spektrum warna memiliki gelombang cahaya yang berbeda - beda, nyamuk lebih tertarik pada spektrum warna gelap. Jadi hindari warna hitap pada ruangan ya guys.

Sekian share dari saya hari ini, semoga bermangpaat.

Post a Comment:

Designed By Blogger Templates | Templatelib & Distributed By Blogspot Templates